Free Ongkir Jawa, Sumatera, dan kota Besar Kalimantan.

Manfaat Tidur dengan Selimut

Selimut bukanlah barang yang asing lagi sebagai pelengkap tidur di malam hari selain bantal dan guling. Mulai dari yang tebal hingga yang tipis, benda satu ini hadir untuk menghangatkan tubuh ketika tidur. Bagi anda yang mudah merasa gerah, mungkin keberadaan selimut menjadi tidak terlalu penting. Namun, tahukah anda bahwa ada beberapa manfaat tidur dengan selimut?  Apakah anda sudah merasakan manfaat tidur dengan selimut tersebut? Yuk, coba hitung berapa banyak manfaat tidur dengan selimut pada artikel ini yang telah anda rasakan!

Meningkatkan hormon serotonin

Fungsi dari hormon serotonin adalah untuk memberikan perasaan nyaman dan senang kepada seseorang. Manfaat tidur dengan selimut—terutama selimut berat—akan membantu peningkatan hormon serotonin pada tubuh yang dapat membantu anda untuk segera terlelap.

Mengurangi stress dan rasa cemas

Manfaat tidur dengan selimut ini masih berhubungan dengan manfaat sebelumnya. Jika hormon serotonin meningkat dan menstimulus perasaan nyaman dan senang, maka hal tersebut juga berperan dalam mengurangi stress dan rasa cemas. 

Terasa seperti dipeluk

Anda ingin merasakan tidur dengan dipeluk setiap hari, namun masih belum memiliki pasangan dan tinggal sendirian? Tenang, anda dapat menggantikan kehadiran pasangan dengan selimut! Manfaat tidur dengan selimut ini akan lebih terasa apabila anda memilih menggunakan selimut berat sebagai teman tidur.

Suhu tubuh terjaga

Tahukah anda bahwa ketika tidur, tubuh akan menurunkan suhu tubuh? Menurut sleepfoundation.org, bagian otak bernama Suprachiasmatic Nucleus atau dapat disingkat SCN merespon cahaya yang semakin gelap sebagai sinyal. Dari sinilah otak memberi tahu ritme sirkardian bahwa sudah saatnya untuk tidur. SCN juga mengirim sinyal pada bagian otak lainnya yang mengontrol hormon tubuh, suhu tubuh, dan fungsi lainnya yang berperan dalam rasa kantuk dan terjaga milik anda. Inilah kenapa suhu tubuh anda akan menurun sesaat sebelum masuk fase tidur.

Manfaat tidur dengan selimut tentu saja agar menjaga suhu tubuh dan menghindari anda kedinginan saat malam hari. Kedinginan mampu mengganggu waktu tidur anda sehingga tidur terasa tidak nyenyak. Selain itu, suhu udara pada malam hari cenderung dingin, sehingga penggunaan selimut menjadi semakin penting.

Terlindungi dari gigitan nyamuk

Nyamuk merupakan musuh terbesar manusia saat tidur akibat suaranya yang bising dan gigitannya yang meninggalkan rasa gatal. Menggunakan selimut memang takkan mengurangi atau menghalangi suara nyamuk, namun manfaat tidur dengan selimut lebih dirasakan pada terhindarnya anda dari gigitan nyamuk. Jadi, anda tak perlu lagi terbangun di tengah malam dengan perasaan jengkel karena digigit oleh nyamuk.


Nah, itu tadi beberapa manfaat tidur dengan selimut. Bagi anda yang masih tidur tanpa selimut, apakah sudah mulai berpikir untuk tidur dengan selimut? Seperti yang sempat sedikit dibahas sebelumnya, beberapa manfaat akan lebih terasa jika anda menggunakan selimut tebal atau weighted blanket. Untuk membeli selimut berat, pastikan membeli di tempat terpercaya. Jangan sampai anda tertipu dengan kualitas selimut berat uang hendak anda beli. Oleh karena itu, pastikan untuk membeli selimut berat hanya di ARTER.

Selimut berat ARTER didesain memiliki teknologi Deep Pressure Stimulation atau DPS yang dapat memberikan sensasi pelukan dan tekanan secara merata ke seluruh tubuh. Seperti yang telah dijelaskan juga sebelumnya bahwa DPS ini mampu memicu sekresi hormon serotonin yang mengakibatkan perasaan nyaman dan senang. Menarik, bukan?