Free Ongkir Jawa, Sumatera, dan kota Besar Kalimantan.

Cara Agar Bangun Lebih Awal: 5 Cara Mudah dan Praktis

Bagaimana cara agar bangun lebih awal? Banyak cara yang bisa Anda lakukan agar bisa bangun lebih awal. Namun, sebelum kita membahas caranya mari kita coba mendata apa saja yang bisa menyebabkan Anda bangun lebih siang? Beberapa alasan yang umum adalah:


  1. Anda tidur terlalu malam
  2. Anda tidak tidur dengan lelap
  3. Anda kerap terbangun ketika tidur malam

Tiga hal di atas adalah hal yang banyak menjadi alasan mengapa Anda bangun lebih siang. Agar bisa bangun lebih awal, Anda perlu mengatasi alasan yang melatarbelakangi hal tersebut. Kali ini ARTER telah merangkum lima cara agar bangun lebih awal yang mudah dan praktis. Cara-cara ini telah disesuaikan dengan alasan-alasan yang umumnya menjadi penyebab Anda bangun terlalu siang.

Tidur di waktu yang tepat

Tidurlah di waktu yang tepat dan teratur. Biasakan diri Anda untuk memiliki jadwal tidur yang teratur. Tidurlah di waktu yang tepat sesuai jadwal tidur Anda masing-masing. Hindari tertidur di waktu yang terlalu awal atau di waktu yang terlalu malam. Dengan mengikuti jadwal tidur yang konsisten, Anda akan bangun di waktu yang konsisten pula.

Menyelesaikan urusan-urusan di hari tersebut

Mengapa orang-orang sulit untuk segera terlelap dan berakhir telat bangun? Kebanyak orang mengalami hal ini karena mereka masih memikirkan tanggung jawab harian yang belum selesai. Anda ingin segera terlelap, tetapi pikiran Anda masih memikirkan urusan sekolah, pekerjaan atau masalahan-masalah lain. Agar bisa bangun lebih awal, usahakan untuk menuntaskan tanggung jawab Anda di hari tersebut.

Melakukan night routine

Melakukan kegiatan malam secara rutin juga bisa membuat Anda bisa tidur lebih lelap dan bangun lebih awal. Kegiatan malam yang rutin bisa Anda sesuai dengan kegiatan Anda masing-masing. Anda bisa membiasakan diri membersihkan wajah dan mandi sebelum tidur. Anda juga bisa membuat night routines Anda masing-masing.

Ingin bangun lebih pagi? Bangunlah!

Hal yang paling utama untuk bisa bangun lebih awal adalah dengan bangun di waktu yang lebih awal. Maksudnya adalah bangunlah di jam yang Anda mau. Jangan membiarkan diri Anda terlena dengan terus berbaring di kasur bahkan ketika Anda sebenarnya sudah terjaga. Hal ini sangat sering dilakukan oleh orang-orang. Sebenarnya orang-orang ini telah bangun lebih awal, tetapi memilih untuk tetap berbaring. Akhirnya mereka kembali terlelap dan bangun telat.

Paling penting, tidurlah dengan lelap!

Kunci utama cara agar bangun lebih awal adalah memiliki tidur yang berkualitas. Tidur yang berkualitas meliputi waktu tidur yang cukup dan tidur yang lelap. Tidak semua orang bisa merasakan tidur dalam kurun waktu yang cukup. Tidak semua orang pula yang bisa merasakan tidur lelap. Hampir semua orang pernah merasa kesulitan untuk bisa tidur lelap.


Banyak orang yang merasa sulit untuk terlelap, sering terbangun di malam hari dan merasa gelisah dalam tidurnya. Mungkin Anda adalah salah satu orang yang mengalami hal tersebut. Namun, tidak apa-apa. Ada cara untuk bisa mengatasi hal tersebut. Caranya bisa dimulai dari hal sederhana seperti menggunakan perlengkapan tidur yang membuat Anda merasa lebih nyaman.


Anda bisa mencoba menggunakan selimut berat. Selimut berat merupakan selimut khusus yang bobotnya sudah disesuaikan dengan berat badan Anda. Selimut berat memiliki deep pressure stimulation yang membuat Anda bisa merasakan pelukan hangat layaknya pelukan ibu pada anaknya ketika menggunakan selimut ini. ARTER menyediakan selimut berat yang terbuat dari bahan premium Tencel 900TC dan katun 300TC. Anda bisa tertidur lebih lelap dan bangun lebih awal.