Free Ongkir Pulau Jawa, Pulau Sumatera, dan kota Besar di Kalimantan

Ini Posisi Tidur Yang Benar Agar Tidak Sakit Kepala

Rasa sakit di bagian kepala, leher dan punggung biasanya merupakan dampak dari tidur yang buruk. Mulai dari waktu tidurnya, hingga gangguan lain yang dialami saat tidur. Apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut? Memperbaiki posisi tidur adalah salah satu hal yang bisa Anda lakukan.


Pada artikel kali ini, ARTER akan membagikan informasi seputar posisi tidur agar tidak sakit kepala. Posisi-posisi tersebut merupakan posisi yang umum. Namun, belum banyak yang memahami bahwa posisi-posisi inilah yang disarankan untuk membuat tidur lebih nyaman dan menghindari rasa sakit ketika bangun tidur.

Terlentang

Ini adalah posisi tidur paling umum yang dimiliki manusia. Namun, pada kenyataannya tidak semua orang menggunakan posisi tidur yang satu ini. Masih banyak orang yang memilih tidur tengkurap atau tidur dengan posisi-posisi lainnya yang membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Dampaknya, Anda merasa sakit di bagian kepala, leher dan punggung. Anda mungkin juga merasa pusing karena posisi yang kurang tepat.


Posisi tidur terlentang bisa Anda coba untuk mengatasi rasa sakit tersebut. Posisikan diri Anda menjadi posisi terlentang mengikuti arah kasur. Luruskan tubuh Anda dan buatlah diri Anda merasa senyaman mungkin. Sebelum tidur, pastikan Anda telah memposisikan bantal Anda dengan nyaman.

Terlentang dengan menambah bantal kecil di leher

Masih sama dengan posisi sebelumnya. Posisi yang kedua hanya berbeda pada letak bantalnya saja. Pada rekomendasi posisi tidur yang kedua ini, ada dua bantal yang digunakan. Satu bantal yang menyangga kepala Anda dan satu bantal kecil yang digunakan di bagian leher. Anda bisa menggunakan bantal yang biasa digunakan untuk menyangga kepala Anda.


Posisikan bantal tersebut seperti biasanya. Namun, hindari posisi yang terlalu tinggi. Untuk itu, gunakanlah bantal tidur yang tidak terlalu tebal. Anda juga memerlukan satu bantal kecil untuk diletakkan di bagian leher. Jangan memilih bantal yang terlalu besar dan keras. Pilihlah yang lembut untuk menyangga bagian leher Anda. Posisi ini akan meringankan rasa sakit pada bagian kepala, leher dan punggung Anda.

Menyamping

Selain posisi terlentang, posisi menyamping juga disarankan untuk Anda. Posisi ini juga membuat tubuh merasa lebih nyaman ketika tidur. Anda bisa memilih untuk menghadap ke sebelah kanan atau kiri. Anda juga bisa berganti arah ketika tidur. Anda bisa mengatur posisi ini senyaman yang Anda mau. Letakkan satu tangan Anda di bawah bantal agar posisi ini terasa lebih nyaman.


Tiga posisi di atas merupakan posisi tidur agar tidak sakit kepala yang ARTER sarankan untuk Anda. Hal lain yang bisa Anda lakukan untuk menghindari sakit di kepala, leher dan punggung ketika bangun tidur adalah memperbaiki kualitas dan pola tidur. Anda memerlukan waktu tidur yang cukup sehingga energi yang dimiliki tubuh bisa mencukupi kebutuhan harian Anda. Dengan begitu tubuh tidak akan mudah merasakan sakit. Anda juga akan merasa lebih nyaman ketika bangun tidur.


Bersiaplah mengucapkan selamat tinggal pada sakit kepala, leher dan punggung ketika Anda telah berhasil memiliki tidur yang lebih berkualitas. Jangan hanya mengubah posisi tidurnya, ubah pula kualitasnya.


Anda bisa meningkatkan kualitas tidur Anda dengan menggunakan weighted blanket yang dilengkapi deep pressure stimulation. Stimulasi khusus yang hanya ada di weighted blanket atau selimut berat. Anda bisa merasakan sensasi layaknya pelukan hangat ibu pada anaknya dengan menggunakan weighted blanket dari ARTER. Lihat koleksi terbarunya di sini. Bisa custom juga, lho!