Free Ongkir Pulau Jawa, Pulau Sumatera, dan kota Besar di Kalimantan

Cara Tidur Bagi Para Insomnia

Apakah kamu sering merasa kesulitan tidur di malam hari? Atau sering terbangun dan tidak bisa tidur lagi? Jika iya, berarti Anda adalah salah satu penderita insomnia. Insomnia merupakan salah satu gangguan tidur yang dialami oleh banyak orang. Insomnia adalah kondisi ketika seseorang mengalami kesulitan tidur dan gangguan ini membuat penderitanya tidak memiliki waktu yang cukup untuk tidur sehingga aktivitas keesokan hari maupun kesehatan pun ikut terganggu. Dilansir dari halodoc.com terdapat beberapa faktor yang bisa meningkatkan risiko untuk mengalami insomnia, diantaranya masalah mental seperti depresi, gangguan kecemasan dan PTSD, bekerja shift, mengalami gejala hot flashes, pertambahan usia dan mengalami jet lag. Lalu, bagaimana cara agar insomnia dapat diatasi? Kali ini ARTER akan berbagi tips cara tidur bagi insomnia untuk membantu mengatasi insomnia yang dialami. Berikut adalah beberapa cara agar Anda, para insomnia, bisa mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas:

1. Meditasi

Meditasi merupakan salah satu cara untuk mengistirahatkan otot dan menurunkan stres yang dialami. Berdasarkan studi yang dilakukan pada pria dan wanita usia 18-30 tahun ditemukan bahwa dengan terjadi penurunan hormon kortisol setelah melakukan meditasi dan latihan pernafasan dalam 25 menit selama 3 hari. Hormon kortisol merupakan hormon yang berperan pada keadaan stres yang kita alami. Menurunnya hormon kortisol berarti bahwa stres yang dialami juga menurun.

2. Olahraga rutin

Olahraga rutin bisa membantu tubuh kita untuk menurunkan hormon kortisol. Selain itu, olahraga ringan yang dilakukan secara rutin bisa membantu kita untuk melancarkan aliran darah dan merilekskan otot. Kondisi tubuh yang bebas dari rasa sakit dan kita yang bebas dari rasa stres akan memberikan kita waktu tidur yang lebih nyenyak.

3. Mandi air hangat

Mandi air hangat sebelum tidur bisa bermanfaat untuk merilekskan tubuh. Tubuh yang rileks akan membuat kita secara psikologis lebih tenang, santai dan stres pun menurun. Hal inilah yang membantu kita untuk tertidur lebih cepat dan nyenyak.

4. Minum susu hangat

Mengkonsumsi susu hangat sebelum tidur akan membantu kita untuk tidur lebih nyenyak. Hal ini dikarenakan susu memiliki kandungan kalsium yang membantu otak untuk memproduksi hormon melatonin yang membantu kita untuk tertidur. Susu yang disajikan dalam kondisi hangat akan memberikan sensasi rileks atau tenang yang juga dapat membantu kita untuk bisa lebih cepat tertidur.

5. Tidur dengan perlengkapan yang nyaman

Tidur dengan menggunakan perlengkapan tidur yang nyaman dapat menghindarkan kita dari rasa sakit sehingga kita bisa tidur nyenyak tanpa terbangun tiba-tiba. Perlengkapan tidur yang nyaman juga akan membantu kita untuk merasa lebih bahagia dan rileks. Dengan menggunakan Weighted Blanket dari ARTER, Anda bisa mendapatkan rasa tenang dan nyaman seperti sedang dipeluk karena selimut ARTER Weighted Blanket ini didesain dengan menggunakan Deep Pressure Stimulation yang telah terbukti secara ilmiah bisa mengurangi stres dengan menurunnya hormon kortisol dan meningkatkan perasaan positif dan senang dengan meningkatnya hormon oksitosin dan serotonin. Selain itu, produk ini juga terbuat dari bahan Tencel Bamboo yang sejuk, halus dan lembut sehingga bisa meregulasikan suhu di dalam selimut.

Mengatur kembali waktu tidur dan mengatasi insomnia membutuhkan kemauan yang kuat yang disertai dengan usaha yang tepat dan kontinum, sehingga insomnia bisa benar-benar teratasi. Cara-cara yang ARTER coba berikan sebelumnya tidak bisa mengatasi insomnia apabila hanya dilakukan satu atau dua kali. Bahkan setelah berhasil pun harus tetap dilakukan hingga terbentuk sebuah kebiasaan dan pola tidur yang sesuai dengan yang sebenarnya kita butuhkan. Selamat mencoba!