Free Ongkir Pulau Jawa, Pulau Sumatera, dan kota Besar di Kalimantan

Warna Cat Kamar Terbaik untuk Tidur: Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak, Lho!

Apakah ada warna cat kamar terbaik untuk tidur? Pertanyaan ini mungkin pernah Anda tanyakan. Secara umum, ternyata memang ada pendapat yang mengatakan bahwa terdapat warna-warna tertentu yang membuat tidur lebih lelap. Beberapa warna ini juga dianggap mampu mengatasi masalah tidur yang dialami seseorang. Mulai dari pendapat yang bersumber dari pengalaman hingga pendapat ilmiah!


Anda penasaran dengan warna cat kamar terbaik untuk tidur? Simak warna-warnanya di bawah ini!

Putih, all time favourite!

Entah Anda sadari atau tidak, warna-warna netral memang menjadi warna cat yang lebih menenangkan. Meski cenderung terlihat monoton, tapi warna-warna netral memang membuat kita merasa lebih tenang. Pemandangan di depan mata juga menjadi terlihat lebih luas dan lapang. Salah satu warna netral yang menjadi favorit adalah putih.


Warna putih dipercaya menjadi salah satu warna cat kamar terbaik untuk tidur. Warna putih membuat pandangan mata Anda tidak terlalu lelah karena warna-warna mencolok yang terkesan “ramai”. Untuk para pecinta ruangan minimalis, warna cat yang satu ini adalah warna cat yang paling tepat. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna perlengkapan tidur yang netral pula. Bisa juga Anda kombinasikan dengan warna lainnya.

Biru bisa membuat tidur lebih lelap

National Sleep Foundation mengatakan bahwa retina mata kita sangat sensitif pada warna biru. Anda akan merasa lebih tenang dan damai ketika melihat warna ini. Warna biru juga bukan hanya bisa Anda gunakan sebagai cat kamar terbaik untuk tidur, tapi juga untuk pencahayaan di kamar Anda.


Tubuh akan merasa lebih rileks dan Anda bisa tidur dengan lebih lelap di malam hari. Sejauh ini. Warna biru adalah warna yang paling direkomendasikan untuk urusan tidur. Namun, pintar-pintarlah memilih warna biru yang Anda mau. Hindari warna biru yang terlalu terang dan mencolok.

Ungu dianggap sebagai warna cat yang membuat Anda jadi cepat mengantuk dan merasa tenang

Menurut psikologi, warna ungu bisa membuat Anda merasa mudah mengantuk. Anda juga akan menjadi lebih tenang sehingga tubuh Anda akan lebih cepat terlelap. Tidur Anda akan terasa lebih nyaman dan damai. Bagi pecinta ungu, ini adalah kesempatan yang bagus untuk menciptakan kamar tidur dengan warna cat impian.

Abu-abu warna netral yang mencirikan kedamaian

Anda tentu akan merasa lebih nyaman untuk tidur di ruangan yang menenangkan, bukan? Nah, warna abu-abu adalah salah satu warna cat yang bisa membuat Anda merasa lebih tenang. Sama dengan warna putih, warna netral seperti abu-abu juga sangat disarankan sebagai warna cat kamar tidur. Warna ini juga membuat ruangan terlihat lebih lapang sehingga pandangan Anda tidak begitu terasa  penuh karena warna-warna yang terlalu beragam.

Hijau, warna segar yang tidak terlalu mencolok

Untuk Anda yang tidak menyukai warna-warna yang terlalu netral dan umum, Anda bisa mencoba warna hijau. Warna dusty green atau warna-warna hijau lainnya bisa menjadi rekomendasi warna cat kamar terbaik untuk tidur Anda. Warna ini juga bisa Anda kombinasikan dengan warna putih, krem atau abu-abu. Anda juga bisa mencampurnya dengan warna perlengkapan tidur yang berwarna hijau untuk menambah kesan alam yang menenangkan di kamar tidur Anda.


Sebagai langkah untuk mendukung warna-warna cat terbaik untuk tidur, ARTER menyediakan warna-warna selimut berat yang beragam. Warna-warna selimut berat yang ditawarkan bisa Anda padu-padankan dengan warna cat kamar di rumah Anda. ARTER berusaha memberikan warna pilihan terbaik untuk mendukung tidur lelap Anda.

Tulis komentar

Ingat, komentar harus sudah disetujui sebelum dipublikasikan