Free Ongkir Pulau Jawa, Pulau Sumatera, dan kota Besar di Kalimantan

Tidur Berkualitas Dengan Sensasi Pelukan dari Selimut Berat

Ingatkah kita pada sensasi nyaman dan hangat dari pelukan ibu? Sensasi yang membuat kita bisa tertidur lelap dan nyenyak sepanjang malam. Sensasi yang membuat kita beristirahat dengan tenang. Tentu kita ingin memiliki tidur berkualitas seperti ketika merasakan pelukan itu. Bisa tertidur lelap dan nyenyak tanpa terbangun tengah malam. Kita bisa kembali merasakan sensasi pelukan itu dengan menggunakan selimut berat atau weighted blanket. Alih-alih kegerahan, kita malah akan merasakan tidur berkualitas yang lelap dan nyaman dengan selimut berat di Indonesia. Kita akan kembali merasakan sensasi pelukan seperti bayi yang dipeluk ibunya.

Semua orang perlu tidur. Bukan sembarang tidur, tapi ada ketentuan durasi dan kualitas yang harus terpenuhi. Pentingnya kualitas tidur ini tentu memiliki alasan penting yang mendasari. Tidur bukan hanya sekadar sarana istirahat, tapi juga kebutuhan dasar yang penting untuk keberlangsungan hidup baik secara fisik, psikologis, maupun sosial.

Sayangnya, banyak hal membuat tidur kita terasa kurang lelap dan membuat tidur kita kurang berkualitas. Segala macam dampak negatif siap menanti ketika kita kekurangan tidur yang berkualitas. Sensasi nyaman dari selimut berat bisa membantu kita untuk tidur lelap dan nyenyak. Kualitas tidur jadi terjamin, begitu pula dengan kualitas hidup kita.

Kenapa perlu tidur berkualitas?

Tidur merupakan kebutuhan dasar setiap manusia. Semua orang perlu tidur yang berkualitas dalam hidupnya. Banyak penelitian yang menjelaskan manfaat tidur dan dampak negatif saat kita kekurangan tidur yang berkualitas. Setidaknya, perlu tujuh sampai sembilan jam waktu tidur. Kita bukan hanya perlu durasi tidur yang cukup, tapi juga perlu tidur yang berkualitas.

1.      Untuk well-being semua orang

Kita akan lebih mampu mengoptimalkan fungsi mental kita apabila memiliki tidur berkualitas yang cukup. Tidur berpengaruh pada kemampuan konsentrasi, kemampuan berpikir dan produktivitas. Tidur membuat otak kita bekerja lebih optimal. Saat tidur kita cukup dan berkualitas, otak mempersiapkan diri untuk membuat kita bisa berkonsentrasi, mengingat, belajar, kreatif, membuat keputusan, dan melakukan hal produktif lainnya.

Bukan hanya orang dewasa, kebutuhan tidur berkualitas juga berpengaruh pada kehidupan sosio-emosional anak dan remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan. Penelitian yang dilakukan di Pusat Penelitian Tidur Surrey menunjukkan bahwa tidur yang lelap atau deep sleep berkontribusi pada bagaimana otak merespons terhadap stress. Kemampuan merespons stress pada orang-orang yang memiliki tidur berkualitas berbeda dengan orang-orang yang yang tidak memiliki tidur berkualitas. Kekurangan tidur berkualitas berhubungan dengan depresi, bunuh diri dan perilaku berisiko lainnya. Tidak hanya itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa ketika kita tidak memiliki tidur berkualitas yang cukup, kita akan cenderung kesulitan memahami emosi dan ekspresi orang lain serta memiliki empati yang lebih rendah.

Sudah terbayang kan, kenapa tidur bukan hanya berpengaruh pada well-being diri kita sendiri tapi juga orang lain.

2.      Memaksimalkan fungsi tubuh dan menjaga kesehatan fisik

Sebenarnya, tubuh manusia memiliki kemampuan untuk memperbaiki sel-sel rusaknya sendiri. Namun, kemampuan ini hanya bisa dilakukan ketika tubuh sedang berada dalam kondisi beristirahat secara penuh. Ya, benar! Perbaikan sel tubuh hanya bisa dilakukan ketika kita sedang tidur lelap. Sel-sel baru juga hanya dapat dihasilkan dalam kondisi ini.

Dikutip dari Harvard, sistem pembersihan tubuh atau sistem glymphatic bisa berjalan lebih maksimal apabila otak sedang dalam kondisi beristirahat di malam hari. Kondisi ini hanya dapat terjadi apabila kita sedang tidur lelap. Ketika kita tidur lelap, sistem pembersihan tubuh ini berjalan membersihkan zat-zat berbahaya dalam tubuh. Salah satu zat yang dibersihkan adalah protein jahat yang dapat menyebabkan penyakit alzheimer atau kepikunan.

Tidur yang berkualitas mendukung pertumbuhan dan perkembangan manusia. Hormon-hormon yang dibutuhkan untuk pertumbuhan dapat dihasilkan ketika tubuh memiliki tidur yang berkualitas. Sebaliknya orang-orang yang kekurangan tidur memiliki risiko diabetes, penyakit jantung, stroke, penurunan fungsi berpikir, dan kematian yang lebih tinggi.

Minimnya waktu dan kualitas tidur juga berpengaruh pada fungsi pencernaan dan berat badan seseorang. Penelitian dalam Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America menjelaskan bahwa pola tidur seseorang berpengaruh pada produksi hormon nafsu makan. Walaupun kurangnya tidur tidak berpengaruh secara langsung pada kenaikan berat badan, tapi kurangnya tidur berkualitas terbukti mempengaruhi keinginan kita untuk mempertahankan gaya hidup yang sehat. Orang-orang yang kekurangan tidur berkualitas cenderung enggan mempertahankan gaya hidup sehat dan bisa mengarah pada obesitas dan masalah pencernaan lainnya. Ketika kita tidak memiliki tidur berkualitas yang cukup, kita akan mengalami kesulitan untuk mengontrol asupan nutrisi yang akan dikonsumsi. Hal ini disebabkan oleh rendahnya energi yang kita miliki apabila kita kekurangan tidur. Dengan begitu, kita menjadi merasa perlu mengonsumsi makanan secara terus-menerus untuk memenuhi energi yang dibutuhkan.

3.      Lebih optimal menjalani hari

Tidur yang berkualitas membuat tubuh kita bisa berfungsi secara optimal. Orang-orang yang kekurangan tidur cenderung memiliki performa dan produktivitas yang rendah di sekolah atau tempat kerjanya. Perlu waktu yang lebih lama untuk menuntaskan pekerjaan, bereaksi lebih lambat terhadap sesuatu dan cenderung melakukan lebih banyak kesalahan.

Apabila kita tidak memiliki tidur yang berkualitas, kita akan sulit menangkap informasi. Inilah mengapa saat kita kekurangan waktu dan kualitas tidur, kita menjadi tidak begitu produktif di keseharian kita.

Kekurangan tidur juga bisa membahayakan kita secara langsung. Penelitian menunjukkan bahwa kekurangan tidur berkualitas memperburuk kemampuan menyetir. Kemampuan menyetir kita akan menurun seperti saat sedang mabuk atau bahkan lebih buruk dari itu. Jelas saja, hal ini bukan hanya membahayakan diri kita sendiri tapi juga orang lain.

Gunakan selimut berat untuk kualitas tidur kita

Setelah memahami pentingnya tidur berkualitas, tentu kita perlu tau apa yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan kualitas tidur kita. Selimut berat adalah salah satu pilihan untuk meningkatkan kualitas tidur kita. Selimut berat atau weighted blanket adalah jenis selimut yang sebenarnya sudah banyak digunakan di dunia. Banyak penelitian yang menjelaskan manfaat selimut berat untuk kualitas tidur. Berbeda dengan jenis selimut yang lain, selimut berat didesain khusus untuk memberikan sensasi nyaman yang menjamin kualitas tidur kita. Selimut berat memiliki tekanan lembut khusus yang disebut deep pressure stimulation. Deep pressure stimulation yang dimiliki selimut berat mampu memberikan perasaan nyaman dan menenangkan seperti bayi yang sedang dipeluk ibunya. Bukan hanya itu, selimut berat juga bisa menemani aktivitas lain di keseharian kita. Kenyamanan yang disajikan mampu memberikan rasa nyaman sepanjang waktu untuk tubuh kita.

Miliki tidur lelap dan nyenyak di malam hari

Seperti yang sudah dibahas di atas, kualitas tidur memiliki peran penting dalam kehidupan. Tidur memiliki pengaruh besar pada kondisi fisik dan psikologis kita. Kehidupan sosial serta keberlangsungan hidup juga berkaitan dengan tidur berkualitas yang kita miliki. Mustahil memiliki tidur yang berkualitas jika kita tidak bisa memiliki waktu tidur yang cukup, lelap dan nyenyak.

Selimut berat bisa membuat kita tidur lelap dan nyenyak sehingga kualitas tidur kita bisa meningkat. Desain khusus dari selimut berat memberikan efek fisiologis yang menenangkan tubuh, memberikan tekanan lembut yang bisa mengurangi rasa lelah dan menstimulasi tubuh untuk lebih rileks dan memiliki tidur yang lebih baik. Selimut berat mampu meningkatkan waktu tidur kita termasuk waktu tidur lelap atau yang biasa disebut deep sleep.

Tidur nyaman dengan sensasi pelukan hangat

Selimut berat didesain untuk menyajikan rasa hangat, tekanan yang lembut serta memberikan sensasi pelukan. Selimut berat menggunakan teknologi deep pressure stimulation yang membuat kita merasakan sensasi pelukan ketika menggunakannya. Kita bisa tidur nyenyak dan lelap dengan menikmati sensasi dipeluk seperti bayi selama tidur.

Deep pressure stimulation bisa membuat tidur kita lebih lelap dan nyenyak. Dengan sensasi pelukan yang disajikan selimut berat, kita bisa lebih tenang dan tidak mudah terjaga. Desain khusus yang dimiliki selimut berat juga membuat tidur kita lebih damai karena minimnya pergerakan dari luar selimut yang dirasakan.

Desain ini terbukti meningkatkan produksi hormon serotonin yang membuat kita merasa lebih rileks dan hormon oksitosin yang merupakan hormon perasaan bahagia. Selain itu, desain selimut berat mampu menurunkan rasa cemas dan stres dengan menurunkan kadar hormon kortisol dalam tubuh. Dengan begitu, tidur kita akan menjadi lebih lelap dan nyenyak. Tubuh tidak lagi dalam kondisi cemas dan tegang, kita bisa membuat tubuh kita beristirahat sepenuhnya. Kita tidak akan lagi dipenuhi perasaan dan pikiran yang membuat cemas ketika akan tidur karena selimut berat membuat tubuh kita bisa beristirahat dengan nyaman. 

Merasakan kenyamanan selimut berat bahkan di iklim tropis Indonesia

Beragam manfaat dari selimut berat telah dibuktikan oleh banyak penelitian. Penggunaan selimut berat juga sudah akrab di negara-negara lainnya. Mungkin beberapa dari kita merasa ragu untuk menggunakan selimut berat karena merasa selimut berat tidak cocok untuk iklim tropis yang dimiliki Indonesia. Berita baik untuk kita semua! Selain memberikan rasa nyaman dengan tekanan lembut khusus, ternyata selimut berat juga cocok untuk digunakan di Indonesia. Iklim tropis yang cenderung panas tidak menjalani penghalang untuk menggunakan selimut berat demi tidur yang berkualitas.

Sudah ada produk selimut berat di Indonesia. Bukan hanya memiliki desain khusus yang bisa memberikan tekanan lembut yang memberikan rasa nyaman dengan deep pressure stimulation, selimut berat di Indonesia juga diproduksi dengan bahan premium yang cocok untuk iklim di Indonesia. ARTER telah menyediakan kenyaman tersebut. ARTER menjadi pelopor selimut berat pertama di Indonesia dengan menyediakan beberapa keunggulan berikut:

1.  Diciptakan khusus untuk kita

Selimut berat yang disediakan adalah selimut berat dengan ukuran khusus yang sesuai dengan kebutuhan kita. Demi kenyamanan tidur, kita disarankan untuk menggunakan selimut berat masing-masing. Satu selimut berat lebih baik digunakan oleh satu orang. Selimut berat yang tersedia berukuran 130 cm x 205 cm. Ini merupakan ukuran ideal untuk setiap orang. Kita juga bisa menentukan ukuran khusus sesuai permintaan kita.

Bukan hanya ukurannya saja, bobot selimut berat juga disesuaikan dengan berat badan kita. Selimut berat didesain khusus dengan bobot 8 – 12% dari berat tubuh kita. Kita dapat merasakan sensasi seperti dipeluk dengan bobot ini. Bobot selimut berat terbagi secara merata ke seluruh tubuh sehingga sensasi pelukan terasa lebih nyaman. Tersedia tiga pilihan bobot selimut berat yang bisa membuat tidur kita lebih lelap dan nyenyak.

Arter Blanket Berat Badan
4.5 kg 40 kg - 54 kg
6 kg 55 kg - 70 kg
8 kg 71 kg - 90 kg

 

Tidak perlu khawatir, ukuran dan bobot selimut berat yang tersaji hanya sebagai acuan saja. Kita juga bisa memesan ukuran dan bobot selimut berat secara khusus ke pihak ARTER. Kita bisa memesan ukuran dan bobot selimut berat sesuai selera kita. ARTER siap membuat selimut berat sesuai permintaan.

Tentukan ukuran dan bobot selimut yang cocok untuk memulai tidur lelap dan nyenyakmu sekarang.

2.  Sensasi nyaman sepanjang hari

Selimut berat ini menyajikan deep pressure stimulation dengan tekanan khusus dan sensasi pelukan yang nyaman dan merata ke seluruh tubuh. Kita akan merasa rileks, nyaman dan hangat layaknya bayi yang dipeluk ibunya. Deep pressure stimulation yang dimiliki selimut tebal terbukti mampu meningkatkan hormon serotonin dan oksitosin yang berperan dalam menciptakan perasaan rileks dan bahagia. Deep pressure stimulation juga dapat menurunkan hormon stress, yaitu kortisol.

Desainnya bukan hanya nyaman tapi juga elegan. Dengan perpaduan warna-warna yang elegan, selimut berat ARTER sangat cocok digunakan di ruangan manapun. Tersedia tali pengikat yang dapat dikaitkan ke lubang kecil pengait Inner Blanket sehingga kita tidak perlu khawatir selimut akan bergeser saat kita terlelap.

Sensasi rileks, nyaman dan hangat ini tidak hanya bisa dinikmati di malam hari. Selimut berat juga bisa digunakan ketika sedang menonton televisi, bekerja, meditasi, dan kegiatan lainnya. Sensasi nyaman selimut berat bisa menemani 24 jam dari harimu.

3.  Berbahan lembut dan cocok untuk digunakan di Indonesia

Merasa ragu apakah selimut berat bisa kita gunakan di Indonesia yang beriklim tropis? Jangan khawatir! Selimut berat yang diciptakan oleh pelopor selimut berat di Indonesia ini didesain secara khusus agar bisa digunakan di Indonesia yang beriklim tropis. Suhu yang cenderung panas tidak menghalangi kita untuk menggunakan selimut berat.

Selimut berat yang disediakan berbahan sangat lembut, halus dan terasa dingin di kulit. Bobot beratnya tidak membuat kita merasa gerah. Bahan yang digunakan mampu mengalirkan udara panas keluar selimut. Selimut berat yang dibuat memiliki kemampuan regulasi udara yang sangat apik. Suhu panas yang dikeluarkan oleh tubuh dapat disalurkan dengan baik ke luar selimut. Hal ini membuat suhu di dalam selimut tetap terjaga dan nyaman untuk menemani tidur kita.

Selimut berat yang diciptakan ARTER dibuat dari bahan premium Tencel Bamboo 900TC dan Katun 300TC. Bahan ini sangat cocok untuk iklim tropis Indonesia. ARTER menggunakan biji pemberat dengan ukuran dan berat yang paling sesuai. Biji pemberat ini terdistribusi secara sempurna ke seluruh selimut sehingga tekanan lembut yang dirasakan bisa terasa menyeluruh saat dipakai. Tidak ada sejengkal tubuh pun yang tidak akan merasakan sensasi nyamannya.

Bahan ini membuat kita merasakan rileks dan nyaman saat menyentuhnya. Pilihan bahan ini juga bersifat hypoallergenic, anti-bacterial, non-toxic, tanpa pengharum, dan biodegradable yang membuat selimut ini bukan hanya nyaman tapi juga aman dipakai. Bahan selimut berat aman untuk kulit kita yang sensitif dan aman dari bakteri. Bahannya pun ramah lingkungan dan dapat didaur ulang.

Selimut berat ini terdiri dari dua bagian yang sama-sama dibuat dari bahan premium. ARTER Outer Duvet dibuat dari bahan Tencel yang anti-bacterial. Seluruh bagian outer duvet dibuat dari bahan premium ini. Tencel yang digunakan adalah Tencel dengan tingkat kerapatan paling tinggi yang terbuat dari long staple bamboo thread. Bahan ini memudahkan regulasi udara selimut berat. Bahan ini mampu menyerap kelembaban tubuh 50% lebih cepat dibandingkan bahan lain sehingga cocok sekali digunakan di Indonesia yang cenderung panas dan lembab. Kita dapat merasakan sensasi dingin, nyaman dan lembut saat menggunakannya.

ARTER Inner Blanket dibuat dari katun berkualitas tinggi yang 100% anti-bacterial. Biji pemberat yang digunakan adalah biji pemberat yang ramah lingkungan dan bisa didaur ulang (biodegradable). Biji pemberat didistribusikan secara merata ke seluruh bagian selimut sehingga kita bisa merasakan tekanan lembut khusus di seluruh tubuh.

Nikmati sensasinya sekarang

Miliki tidur berkualitas untuk meningkatkan kualitas hidup kita. Buat tidurmu lelap dan nyenyak dengan sensasi pelukan seperti bayi yang dipeluk ibunya sepanjang malam. Rasakan kenyamanan dan ketenangan tidur dengan selimut berat. Nikmati manfaatnya sekarang juga. Sleep better, wake up better!

Tulis komentar

Ingat, komentar harus sudah disetujui sebelum dipublikasikan