Free Ongkir Pulau Jawa, Pulau Sumatera, dan kota Besar di Kalimantan

Menarik! Ini 10 Manfaat Tidur Siang bagi Tubuh Anda

Banyak yang belum tahu bahwa tidur siang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Mulai dari manfaat untuk kesehatan hingga manfaatnya untuk meningkatkan mood Anda. Banyak riset yang telah membuktikan hal tersebut. Tidak percaya? Coba simak selengkapnya di bawah ini.

1. Menjaga daya tahan tubuh

Anda mungkin sudah mengetahui manfaat tidur siang yang satu ini. Tidur adalah salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Tidur siang menjadi waktu yang tepat untuk beristirahat sejenak dari aktivitas yang Anda lakukan. Berikan sedikit waktu untuk rehat bagi tubuh Anda. Biarkan tubuh Anda menyiapkan energinya kembali.

2. Meningkatkan mood

Tidur siang terbukti membuat suasana hati menjadi lebih baik. Apabila Anda mengalami hari yang buruk, cobalah untuk menyepi dan melakukan tidur siang dalam kurun waktu yang tepat. Anda akan merasa lebih segar dan memiliki vibes positif.

3. Lebih tangguh menghadapi stres

Tidur siang bisa menjadi kesempatan emas untuk mengistirahatkan diri. Menghindari burnout dari pekerjaan atau tugas-tugas yang perlu Anda lakukan. Tidak ada salahnya untuk beristirahat sejenak agar Anda tidak mudah mengalami stres.

4. Memperbaiki daya ingat

Ketika tidur, salah satu hal yang dilakukan tubuh adalah memperbaiki kemampuan daya ingatnya. Orang-orang yang bisa tertidur dengan lelap akan memiliki daya ingat yang lebih baik dibandingkan orang-orang yang kekurangan waktu tidur atau tidak bisa tertidur lelap.

5. Meningkatkan kemampuan memori

Masih berkaitan dengan daya ingat. Memori Anda akan semakin tajam ketika Anda memiliki waktu tidur yang cukup. Namun, pastikan bahwa tidur Anda adalah tidur lelap. Ketajaman memori ini hanya bisa didapatkan ketika Anda tertidur lelap. Termasuk tertidur lelap di siang hari.

6. Meningkatkan konsentrasi dan atensi

Manfaat tidur siang yang jarang diketahui orang adalah manfaatnya untuk meningkatkan konsentrasi dan atensi. Anda kan bisa lebih waspada ketika memiliki tidur yang cukup. Tidur siang juga bisa meningkatkan kewaspadaan tersebut.

7. Meningkatkan kreativitas

Ide-ide yang menarik dan kreatif hanya bisa dihasilkan oleh otak yang mampu bekerja secara optimal. Hanya manusia yang memiliki waktu tidur yang cukup yang kinerja otaknya bisa optimal. Jadi, jangan ragu untuk menambah waktu tidur Anda di siang hari untuk meningkatkan kreativitas tersebut.

8. Mampu memecahkan masalah

Kemampuan problem solving juga dipengaruhi oleh tidur Anda. Saat tidur, tubuh Anda melakukan aktivitas tertentu yang membuat kemampuan memecahkan masalah semakin meningkat. Orang-orang yang jarang tidur, baik tidur siang maupun tidur malam akan kesulitan untuk memecahkan suatu permasalahan.

9. Lebih produktif!

Ya, ternyata tidur malah membuat Anda semakin produktif. Kenapa? Hal ini karena tubuh telah memiliki waktu tidur yang yang cukup. Waktu tidur ini digunakan untuk beristirahat dan mengelola energi yang bisa Anda gunakan untuk produktif setelah bangunt idur.

10. Bagus untuk perkembangan

Manfaat tidur siang bukan hanya dirasakan oleh orang dewasa. Manfaat tidur siang juga bisa dirasakan oleh bayi hingga remaja bahkan juga lansia. Tidur siang dengan waktu yang tepat sangat bagus untuk perkembangan.


Ternyata tidur siang sangat bermanfaat untuk tubuh Anda. Jika bisa, cobalah menyempatkan waktu untuk tidur siang. Namun, jangan sampai berlebihan. Waktu tidur siang terlalu lama akan merusak ritme tidur malam Anda. Sediakan waktu 15 hingga 30 menit untuk tidur siang.


Lengkapi tidur siang Anda dengan weighted blanket yang membuat tidur lebih nyenyak. Dengan stimulasi khusus yang dimiliki selimut berat, Anda bisa merasakan sensasi pelukan hangat sepanjang waktu tidur Anda. Tidur menjadi semakin nyenyak karena rasa hangat yang melingkupi tubuh Anda. Lihat koleksi weighted blanket dari ARTER di sini. Buktikan sendiri kenyamanan tidur bersama selimut berat.

Tulis komentar

Ingat, komentar harus sudah disetujui sebelum dipublikasikan