Free Ongkir Jawa, Sumatera, dan kota Besar Kalimantan.

Membuat Suasana Kamar untuk Tidur Nyenyak: Ini 7 Hal yang Bisa Anda Lakukan

Bagi sebagian orang, bisa menikmati tidur memang bukanlah hal yang mudah. Kadang Anda merasa begitu gelisah dan tidak bisa benar-benar terlelap. Ada waktu ketika Anda mungkin merasa tidak nyaman dengan kamar dan tempat tidur Anda sendiri. Bahkan, mungkin Anda berakhir dengan terdiam tanpa bisa benar-benar tertidur. Pikiran Anda terasa penuh dan tiba-tiba saja pagi sudah datang. Padahal, Anda belum sempat benar-benar tertidur.


Sebagai usaha untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa membuat suasana kamar untuk tidur nyenyak. Anda bisa menciptakan ruangan yang nyaman dan tempat tidur yang membuat tubuh Anda lebih mudah untuk tidur nyenyak. Cobalah melakukan tujuh hal di bawah ini untuk membuat suasana kamar untuk tidur nyenyak.

Atur pencahayaan kamar Anda

Cahaya berwarna biru disebut sebagai cahaya yang bisa membuat tidur terasa lebih nyenyak. Anda bisa menggunakan lampu tumblr atau lampu tidur lain yang berwarna biru. Kalaupun tidak juga tidak apa-apa. Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan lampu tidur berwarna redup. Anda juga bisa mengatur pencahayaan di kamar tidur menjadi lebih gelap. Apabila Anda tidak menyukai adanya cahaya ketika tidur, Anda juga boleh mematikan seluruh lampu di kamar tidur Anda. Semakin redup pencahayaannya akan semakin baik.

Gunakan lilin aroma terapi

Tidur dengan aroma terapi yang membuat tubuh  merasa lebih rileks dan tenang. Anda bisa memanfaatkannya untuk menciptakan suasana yang membuat tidur Anda jadi lebih nyenyak. Pilihlah aroma lilin yang sesuai selera Anda. Gunakanlah lilin aroma terapi dengan aroma yang paling Anda sukai.


Anda bisa menggunakan aroma lavender, green tea, chamomile, dan aroma-aroma lainnya. Mungkin Anda lebih menyukai aroma yang kalem atau mungkin aroma yang mencolok. Pilihan aromanya bisa Anda sesuaikan sendiri.

Oil essence juga bisa membuat tidur lebih nyenyak

Jika Anda tidak begitu menyukai lilin aroma terapi, Anda bisa menggantinya dengan oil essence. Saat ini sudah banyak pilihan oil essence yang bisa Anda coba. Masing-masing aroma yang ditawarkan memiliki keunggulan dan kegunaannya masing-masing. Anda bisa mencoba aroma khusus yang dibuat untuk membuat tidur jadi lebih nyenyak. Penggunaan oil essence ini bisa membantu membangun suasana kamar untuk tidur nyenyak.

Rapikan tempat tidur Anda

Semua orang pasti setuju bahwa tempat tidur yang rapi membuat tidur jadi terasa lebih nyaman. Ketika tempat tidur Anda berantakan, Anda akan merasa enggan untuk tertidur di tempat tersebut. Pikiran Anda jadi terasa tidak nyaman dan seolah-olah ada beban untuk membereskannya sekarang juga. Untuk itu, akan lebih baik apabila Anda membereskan tempat tidur Anda sebelum waktu tidur tiba.

Pilihlah bantal dan guling yang nyaman

Ini juga penting, lho! Bantal dan guling bisa menentukan apakah Anda akan tertidur dengan nyenyak atau tidak. Bantal dan guling yang terlalu keras akan membuat tidur Anda terasa tidak nyaman. Jangankan untuk bisa tidur nyenyak, Anda bahkan akan kesulitan menemukan posisi tidur yang nyaman dengan bantal dan guling yang terlalu keras.

Gunakan bahan sprei yang nyaman

Masing-masing bahan memiliki keunggulannya tersendiri. Masing-masing wilayah dan cuaca juga memiliki bahan sprei terbaiknya tersendiri. Sesuaikanlah dengan cuaca yang ada di tempat Anda. Pilihlah sprei dengan bahan yang nyaman. Hindari sprei berbahan kasar dan panas.

Sediakan selimut yang membuat tidur lebih nyenyak

Alih-alih menggunakan selimut biasa, Anda bisa mencoba menggunakan selimut berat atau yang juga dikenal dengan nama weighted blanket. Selimut jenis ini membuat tidur Anda jadi lebih nyenyak. Kenapa? Karena selimut berat memiliki deep pressure stimulation yang memberikan sensasi pelukan hangat. Anda akan tidur dengan sensasi pelukan hangat ibu pada anaknya.


Apalagi, selimut berat yang ditawarkan ARTER dibuat dari bahan Premium Tencel 900TC dan Katun 300TC yang cocok untuk cuaca di Indonesia. Suasana kamar untuk tidur nyenyak jadi semakin mudah diciptakan. Tidur lelap dan nyenyak tidak lagi menjadi mimpi. Anda benar-benar bisa tidur nyenyak dalam kurun waktu yang cukup.

Tulis komentar

Ingat, komentar harus sudah disetujui sebelum dipublikasikan